March 28, 2017 mimom 10Comment

buku 2

Alert! ini adalah postingan uji coba mamak beranak dua:)) yang sepertinya bakalan banyak dan bertebaran di web ini. Karena buku adalah kesukaan suami dan mimom, maka atmosfer ini juga mau kami tularkan ke anak anak. Nah buku yang mau mimom review ini salah satu buku lokal, dari penerbit lokal bernama Rabbit Hole yang kecee banget. Mau tau buku Rabbit Hole ini?

Jadi, mimom sudah tau buku ini sejak setahun yang lalu. Pernah beli yang versi soft book tentang huruf A I U E O, tapi waktu itu tidak terlalu berkesan:)) Ntah kenapa, mungkin karena waktu itu anak anak belum terlalu mengerti tentang buku tersebut kali ya.

Rabbit Hole ini sendiri menurut mimom punya visi misi yang keren sekali dan cerdas membidik pasaran buku di Indonesia. Buku bukunya kalau dilihat di instagram feed nya cakep cakep. Founder Rabbit Hole, mba Devi ini emang katanya khusus pengen bikin buku dongeng berbahasa Indonesia yang atraktif tapi mendidik.

Sebulan yang lalu, mimom di ajak sama temen buat beli buku lagi. Kali ini bukunya konon katanya buku reject dari penerbit RabbitHole. Buku reject ini kata penerbitnya tidak bisa dijual dengan harga semestinya karena beberapa bagian tidak lulus quality control. Ngecek berapa harganya di Shopee dan ya ampun murah, bisa dapat free ongkir pulak.

Biasalah la ya mamak mamak, kalo dapat yang murah dan berkualitas jari jari ini suka ga tahan buat mencet token:)) selesai transaksi kirain bukunya bakal lama nyampenya. Karena pengalaman pake shopee berapa kali proses verifikasi hingga pengiriman plus barang sampai dirumah itu makan waktu seminggu. Wajar lah ya namanya juga free ongkir. Tapi ini buku nyampe nya cuma 2-3 hari gitu. Cepet cyin…

Sampai dirumah , buka buku nya dan anak anak langsung memekik kesenangan. Jenis buku board book emang paling aman buat toddler sih ya. Bukunya besar, tebal dan warnanya soft. Seneng liatnya. Mimom kemarin beli  2 buku, LIburan terbaik dan Hmmm…

Buku Liburan Terbaik bercerita tentang seorang anak yang berlibur bersama orang tuanya. Instead of, ke tempat liburan mainstream macam Bali atau bahkan Singapura, orang tua si anak ngajak liburan ke Sulawesi dan Maluku. Ada bagian di hubungkan sama Yogyakarta sih, contohnya macam pop up frame tentang candi Prambanan ini.

buku 3

 

Lucu kann:)))

Kalo buku yang satunya, tentang perasaan. Macam macam perasaan dijabarkan disitu. Dari Terkejut sampai senang, ceritanya singkat tapi ngena untuk anak kecil. Pesan yang ingin disampaikan pun terkemas dengan baik. Dan lagi lagi, bagian yang katanya ga lulus quality control itu cuma dikitt , ga mengganggu bahan bacaan maupun pelengkap ceritanya.

buku 5
buku Rabbit Hole Hmm, tentang rasa jijik
buku 6
tekstur nya, lucu ya. diraba terus nih sama bocah
buku 4
cover book Hmmm

Kalo ditanya skor nilainya? mimom ngasih nilai 9 dari 10

Bakal re-purchase lagi ga atau kalo ada yang baru bakal beli? Absolutelty Yass…

Thank you Rabbit Hole sudah bikin bagus sebagus ini buat anak anak Indonesia. Keep it Up!

 

Keep explore,

Pagi menjelang siang di Klinik area Purwokerto

The Akhmad Explorer

(Visited 132 times, 1 visits today)

10 thoughts on “Belajar Gembira dari Buku Buku Rabbit Hole Id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *