Reviews

My Current “Emak Emak’ Wishlist , ASUS E202

current

current

Adalah suatu malam, Pak Akhmad lagi duduk di meja kerja memandang laptop istrinya. “Mim, kita beli laptop ini kapan ya? pas udah nikah apa pas masih pacaran?”. Doh, lupa doi ini lappy hadiah aku hamil anak pertama #ehgimana . Jadi bernostalgia lah kami dengan laptop ini:’) yang mana kini umurnya sudah tak muda lagi dan mengakibatkan perfoma nya udah berkurang. Tapi cinta aku sama kamu masih lebih lebih kok Bang…… *lalu terdengar backsound jangkrik

Aku dan suami melewati masa pacaran LDR selama 4 tahun sebelum memutuskan menikah. Dari awal pacaran, Pak Akhmad nih orangnya emang ‘disiplin’ sama urusan duit dan barang. I mean, kalo tuh barang belum rusak rusak amat dan masih bisa diperbaiki, maka jarang banget doi beli barang baru kecuali kalau memang butuh dan mendesak. Beda sama aku, suka gampang menyerah kalau sudah liat tulisan diskon, sale dan kalo liat update gadget terbaru:))) Tapi pernikahan mengajarkan banyak hal pada kami. Salah satunya ya keeping the pennies. Karena masih banyak kebutuhan yang mesti dipenuhi itulah, aku merasa mesti memakai barang sampai titik darah penghabisan.

Laptop yang aku punya sekarang ini, merk ASUS A43s Series, dibeli sekitar 5 tahun yang lalu sebagai hadiah karena aku mau jadi anak magang di rumah sakit (intership) dan hadiah karena hamil anak pertama. Inget banget dulu pas beli di tawarinnya cuma “beli laptop yuk buat kado pertama setelah nikah” terus kita ucluk ucluk berdua naik motor ke mall elektronik di Jogja  dan dalam waktu setengah jam udah bawa laptop ini dengan warna putih yang asique  keren. Rupanya Pak Akhmad udah ngincer beberapa waktu sebelumnya.

Laptop ini punya banyak sejarah dalam 5 tahun ini. Dipakai buat garap laporan dokter magang, di pakai buat ngedit foto anak , dipakai buat ngerjain akreditasi rumah sakit yang se abreg, bikin presentasi buat konseling asi dan tentuu sajaa…dipakai buat streaming drama korea. Ahey! Paripurna sekali khaaan tugasnya:)) And honestly, aku pribadi puas banget pake merk ASUS ini buat ngerjain kerjaan maupun leha leha setiap memakainya. Tapi yang namanya barang kan tetep ada masa pakainya ya. Si putih ini sekarang mah, udah ga bisa gitu dicopot dari kabel powernya, pasti dia langsung pet, mati gitu. Terus mungkin karena udah beberapa kali dipakai buat alas nari Haura (iye, alas. Macam dia tari tradisional gitu), tampilan layarnya juga udah ga ketje, seperti awal.

Nah, pas Pak Akhmad nanya sudah berapa lama laptop ini dibeli, aku pikir itu sinyal sinyal cinta yang Pak Akhmad kirim kepadaku buat mulai browsing laptop baru. Pede ya aku? iya biarin aja yang penting sama suami sendiri;p Terus Pak Akhmad bilang,” kalo browsing coba cari yang lebih ringan mim, biar enak dibawa kemana mana”. Sinyalnya makin kuatt kan ini kann.. Jadi deh aku cari tau kira kira notebook apa yang bisa aku pakai untuk kondisi sekarang. Dan browsingnya dari merk yang sama dulu , ASUS. Kenapa? simply karena aku puas sama perfoma laptop ini, dan yang kedua karena ya ampun ASUS sekarang nge hitss banget baik notebook maupun smartphone nya.

Terus dari hasil browsing dapet apa?

Yak, aku dapat satu kesimpulan notebook inceran. Kok pindah ke notebook? karena highlight dari Pak Akhmad itu, cari yang lebih ringan dari laptop sekarang ini. Note book apakah dia? Sini sini ndopok bentar sama aku

02

Here we go, ini yang jadi current “emak emak” wishlist ku- ASUS E202

Kenapa jadi masuk ke wishlist ku?

Nyang pertamaaa penontonnn….

ASUS E202 ini ringan, compact masuk ke dalam tas tas wanita soalnyaa ukuran dia ga lebih dari kertas ukuran A4. Ih kece kan?Kebayang notebook ukuran seperti ini kan bisa dibawa aku kemana mana jadi bisa produktif dimanapun.

Yang namanya emak emak kadang ya cyin, mau garap yang kreatif di rumah selalu sering kesela sama kegiatan anak anak. Nah kita kan tetep priorotasnya anak ya. Pengen garap hal hal yang berhubungan sama laptop tapi laptopnya berat banget udah malas duluan. Nah, pake notebook ASUS E202 ini ringan khan? jadi udah happy duluan kitanya donk buat dicangking kemana mana.

fg (1)

Nyang keduaaa penonton…

Mengusung tagline simple yet elegant , ASUS E202 ini ngasih banyak keunggulan. Antara lain baterai nya yang tahan sampai 8 jam tanpa power. Cucok sama kebutuhan aku sekarang yang lagi bete karena laptop mesti nyolok sama kabel power kalo mau dipakai. Katanya lagi ASUS E202 ini makai prosesor Intel® Celeron Dual Core generasi Braswell. Setau aku dengan prosesor tersebut ditambah dengan Thermal Design Power (TDP) kecil, notebook ini bisa dipakai asik asik joss tanpa ngebebani baterai nya. Cucok eiym..

intel

Nyang ketiga penonton…..

ASUS E202 ini udah dilengkapi dengan 802.11ac WI-Fi, kecepatan yang terbaru dibanding dengan 802.11n, which is akan sangat memudahkan aku buat download file pelajaran buat sekolah lagi (aaminn), internetan dan streaming drama korea off korz.. bahahahahak. BAHAGIA kalo kesampaian sih inimah… ditambah lagi, ASUS E202 punya vivid colour yang bikin display nya bisa kita atur lebih catchy.

fg

buat nonton ini bisa lebih cihuy nih:))
buat nonton ini bisa lebih cihuy nih:))

Nyang terakhir penonton….

Last but not least, ASUS E202 ini punya 4 pilihan desain yang kerean dan instagramable. penting kan buat emak (ngerasa) muda macam kita kita. Pilihan warnanya Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, dan Rouge. Kamu pilih yang mana? Aku suka yang silk white deh, tapi ga yang rouge juga asik. Warna nya cetar membahana emang kalo dibanding sama notebook sejenis ya.

03

Dengan spesifikasi yang sedikit aku jabarin di atas, berapa coba harga ASUS E202 ini? Yak! masih masuk budget banget kok kalo kamu pengen beli juga. Cuma sekitar 3,3juta. Tentunya bakal berbeda beda yash tiap penjual.

Trus kalo udah punya mau buat apa aja?

Kata Pak Akhmad, semakin canggih alat yang kita punya pemakainya juga harus semakin canggih dan produktif. Udah kebayang sih dengan berbagai kemudahan dan kekinian si ASUS E202 ini aku bakal produktif garap info terkait dengan ASI dan menyusui, semakin produkti sama onlineshop ku. Siapa tahu bisa bikin video Youtube dengan bantuan notebook ini. Lebih banyak berbagi ilmu dengan orang, lebih manfaat untuk orang lain:) Insya Allah.

Untuk lebih sistematis aku kasih spesifikasi lengkapanya dibawah ini ya:*

Spesifikasi ASUS EeeBook E202

  • Prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz.
  • Sistem Operasi DOS/Windows 10, Integrated Intel® CPU
  • Memori DDR3L 1600 MHz SDRAM,  OnBoard Memory 2 GB
  • Display 11.6″ 16:10 HD (1366×768)
  • Grafis Integrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)
  • Storage 7mm SATA3 – 500GB HDD
  • Card Reader (Micro SD )
  • Kamera HD Web Camera
  • Networking 802.11 ac WI-Fi
  • Built-in Bluetooth™ V4.0
  • Interface
    1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
    1 x USB 3.0 port(s)
    1 x USB 2.0 port(s)
    1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
    1 x micro HDMI
  • Audio
    Built-in Speakers And Digital Array Microphone
  • Baterai
    3Cells 48hrs Polymer Battery

Lets say, bismillah semoga wishlist emak emak macam aku bisa terpenuhi dengan adanya ASUS E202 ini. Minta amin nya dulu…hahay:D

ps: tulisan ini ikut dalam blog competition ASUS Blogcompetition by Uniekkaswarganti.com

LOMBA-BLOG-ASUS-E202

(Visited 90 times, 1 visits today)

4 thoughts on “My Current “Emak Emak’ Wishlist , ASUS E202”

  1. Apapun profesi kita, Notebook Asus E202 cocok banget untuk menunjang segala aktivitas dan komputasi sehari-hari ya, apalagi bagi seorang blogger kayak kita. Setelah ngeliat speknya, jadi ngiler nih, pengen banget meminangnya.

    Good luck ya lombanya…

    BTW, saya juga ikutan loh, kuylah kepoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *