Activities Outdoor Activity Reviews

Review Balemong Resort, Menikmati Nuansa Vintage di Ungaran

ballemong resort

ballemong resort

Judulnya jalan jalan mendadak, sekaligus mengajak Ibu dan Bapak merayakan ulang tahun pernikahan. Nggak berlama lama, Pak Akhmad memilih Balemong Resort sebagai tempat untuk menginap. Ternyata tempatnya klasik banget, nuansa jawa kuno nya kental. Makanya pengen diceritakan di blog karena yaa mamak mamak satu ini seneng banget sama sesuatu yang berbau jadul dan vintage.

bagian depan lobby balemong resort

Balemong resort ini sebenarnya masih terletak diluar kota Semarang, jadi kalo teman teman ada yang berminat menginap disana pastikan dulu tujuan wisatanya. Karena di dekat resort nggak ada tempat wisata apa apa sih. Murni dipakai untuk beristirahat atau meeting atau outbound team. Jaraknya ke kota Semarang kurang lebih 16-20 km. Bawa mobil bakal sering kena macet karena letaknya diantara jalan besar antar kota dan propinsi.

Nah, kalo memang pengennya berlibur saja didalam resort atau memang ada keperluan di dekat situ, aku rekomendasikan banget tempat ini. Resort seluas 5 ha ini, menurutku bisa memanjakan mata dan hati (ecieeee……), plus yang paling penting ramah untuk anak.

Ramah anak disini menurut aku tergantung anak masing masing ya. Kalo anak anak kami, yang jelas kudu ada kolam renang atau playgroundnya. kalo keduanya tidak ada, biasanya kami pilih yang ada space luas untuk lari lari. Tapi ini ya kriteria kalo milih hotel yang bagus (menurut standarku), kalo pas lagi mau cepet ya pake hotel budget pun asik kok;)

Balik lagi ke cerita tentang Balemong Resort ini. Masuk di lobby ruangan nya udah penuh dengan pernak pernik jadul. lukisan , patung , sofa kursi untuk menunggu sampai ada hiasan hiasan yang juga dijual dan merupakan barang vintage. Uty dan Aung nya anak anak senang sekali melihatnya karena sudah lama kan tidak melihat benda benda tersebut.

bagian lobby balemong resort
bagian lobby balemong resort

 

IMG_20171009_181703

 

IMG_20171009_181746

 

IMG_20171009_181847

Karena sudah malam, kami nggak terlalu banyak mengeksplor balemong, cuma foto foto sebentar dengan lingkungan sekitar terus bobo deh kita. sebelum bobo foto sebentar isi kamarnya. Harga nya cukup terjangkau dan bisa dapat kamar yang relatif bagus. Kamarnya bersih, tidak terlalu banyak bau wangi yang berlebihan (seperti  bau parfum kamar hotel yang kadang terlalu wangi^-^v) Nyaman buat istirahat.

IMG_20171009_164818

 

IMG_20171009_171842

 

IMG_20171009_171918

 

 

IMG_20171009_180649

Pagi harinya Aung dan Uty nya anak anak jalan pagi sekitar Balemong. Menurut testimonial mereka sih tempatnya oke buat jalan pagi Bapak Ibu yang sudah menjelang sepuh. Aman karena batu batuan yang dijadikan jalan tidak licin. Mungkin karena terawat dengan baik ya.

metik durian ceritanya:))

Sampai ke tempat sarapan, aku seneng banget lihatnya karena tempatnya klasik , banyak benda benda jadul juga. Sarapannya sih standar sarapan seperti hotel ya, tapi penataannya menyenangkan. Sayangnya ada beberapa makanan yang kurang segar, pas dimakan ada yang udah agak asam gitu. Sayang banget deh:(

IMG_20171010_065619
ini makanan yang agak asem itu. huhu

IMG_20171010_065400

 

IMG_20171010_065650

 

IMG_20171010_065932
toples buat tempat serealnya lucuuk

IMG_20171010_065919

 

IMG_20171010_070041
Pak Akhmad lagi nyobain sayuran lain selain dari hidroponikan:)))

Sesudah sarapan, aku mau pergi untuk urusan dirumah sakit, dan anak anak seperti biasa, berendam di kolam renang:)) kolamnya asik, ada untuk anak anak jadi aman untuk mereka. Di dekat kolam renang ada semacam bangunan lucu, sayangnya nggak sempat aku foto.

IMG_20171010_074418 IMG_20171010_074426 IMG_20171010_074606 IMG_20171010_074646 IMG_20171010_074826

 

So far menginap di Balemong, menyenangkan dan menyegarkan. Semoga lain waktu bisa berkunjung kesana dan menikmati bagian lain dari resort tersebut. Yang tertarik buat berkunjung kesana silahkan lihat langsung dari website nya atau via aplikasi booking hotel yang tersedia yes:)

IMG_20171010_074842

http://balemong.com/

 

Happy Travelling with Kids

(Visited 64 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *