Outdoor Activity

[roadtrip review] Balita-Moon di Kampung Sampireun

DSC00267

DSC00416

Judulnya balitamoon banget ? Ya abis, mau dikasih judul honeymoon, atuh udah lewat beberapa tahun. Mau dikasih judul babymoon, itu bocah udah pada diluar rahim semua:)) Jadi mari kita kasih judul balitamoon saja alias jalan jalan bersama dua balita.

Jalan jalan kali ini dengan tema roadtrip sebenarnya bukan yang pertama kali:) The Akhmad Explorer sudah sering roadtrip ke jakarta dan bandung dengan judul mudik,roadtrip ke jogja dengan judul ngurusin rumah dan roadtrip ke Semarang dengan judul nemenin Bu Akhmad seminar:)) Nah yang sekarang ini baru deh bener bener pure jalan jalan tanpa judul tambahan lainnya. Pak Akhmad juga ngasih tau jalan jalan mendadak, siapin barang seadanya dan cuma bilang, kita mau main ke Garut.

Perjalanan dari Purwokerto- Garut memakan waktu 8 jam lebih. Berangkat jam 9 pagi, sampai maghrib di Garutnya. Sebenarnya perjalanan tersebut akan lebih singkat, kalo ga bawa balita ya. Tapi karena judulnya bawa balita, jadi deh mampir mampir untuk pipis, beli jajan, makan siang atau sekedar meluruskan badan plus lari lari si balita supaya nggak pegel. Akses yang kita gunakan kemarin lewat jalur Purwokerto- Ajibarang- Lumbir- Majenang- Banjar- Tasik-Garut

Kalo mau dibilang roadtrip kali ini berjalan mulus sih, meskipun jalanannya ga mulus. Terutama jalan dari purwokerto, Ajibarang, Lumbir. Ya ampun jalannya, bolongnya ga kira kira, dan di jalur yang berbahaya pun, dengan tanjakan turunan curam, itu jalan yang bolong banyak banget:( barulah ketakutan mereda setelah masuk ke daerah Banjar. Semoga next time, jalur disitu sudah diperbaiki ya Pak Bu pejabat…

Hari Pertama

Sampai di Garut, kita langsung menuju Kampung Sampireun. Aih, pas baru sampai lobby nya aja udah happy. Kita dikasih welcome drink bandrek, cemilan kecil2 enak dan disambut sama bapak bapak dengan nada sunda yang kental. Biasa aja sih sebenernya pelayanan yang kaya gini, cuma yang ga biasa pas awal turun dari  mobil, instead of ngucapin salam “selamat sore” si bapak nyampein salam langsung “Assalamualaikum…” adem aja gitu rasa dengernya:D

Pak Akhmad langsung aja ke meja lobby buat ina inu ina ini.. sementara aku, lari lari nangkepin bocah yang kepalang girang dapat tempat lelarian baru. Sampireun ini konon luasnya lebih dari 5 ha.Bentuknya sampireun ini melebar, ga macam hotel modern jaman sekarang yang menjulang ke atas. Ada area penginapan yang di dekat danau, ada yang di belakang danau dan ada yang di dekat persawahan. Kalo diliat sih, kebanyakan perhotelan di area Garut ini punya tipe yang  hampir sama dengan Kampung Sampireun ini, tapi karena Sampireun ini lebih lama berdiri bisa jadi dia salah satu pelopornya.

Kami menginap di kamar Kapalua Suite Lake, menuju ke kamar dianter pake getek… tsah,, getek nya untung kokoh, kalo ga itu bocah dua bawaannya pengen dipinggir pinggir liat ikan:)). nyampe di kamar, ya ampun kamar nya lucu.. bambu semua…

sampireun3
bunga deket kacamata, bunga sedap malam. untung bukan melati ya ceu:))
DSC00242
iya , itu anak gadis lagi mau main seluncuran di tempat tidur:D
DSC00244
bambu dimana mana, untung teko heater udah pake listrik, ga ndadak niupin arang *kriuk* *garing*

Hari pertama kita udah gitu aja sih:)) wkwkw ga ada seru serunya yak:p Habis  udah capek duluan. Makanpun mesen room sevice. Habis makan ya langsung tepar semua.

DSC00253

Hari Kedua

DSC00256

tanggal 18 Januari 2017. Pak Akhmad bangunin subuhan,lalu nyalain tv jadi anak anak pada bangun:)) dan ngeliat pemandangan di atas ini.  Fyi, di belakang kamar kami persis, ada masjid dalam kampung Sampireun ini. Takjub yang kedua karena jarang banget nemu masjid dalam hotel. Masjid loh, bukan mushala. Ga ada lagi yang aku minta, bersyukur banget pas hari itu, ulang tahun dan diberi kado seindah itu:) ditambah dua bocah yang rebutan minta gendong, masih dengan tema pengen liat ikan:))

DSC00267
ikannya:*

Bersiap mandi dan sarapan. Lalu habis itu ngapain? Habis itu zonk. ga tau mau ngapain dan mau kemana:)) Acaranya emang spontan, jadi kami ga menyiapkan itenary apapun. Nikmati ada yang di dekat hotel saja. Searching, yang pertama keluar kebun mawar.Okesip habis sarapan, sepedaan dan jalan kesana.

DSC00292

kebun Mawar

biaya masuk: Rp 15.000,-/ orang, anak anak dibawah 7 tahun kaga bayar.

silahkan menikmati foto fotonya:))

DSC00303 DSC00306 DSC00345

DSC00349 DSC00407

DSC00408

Tips bawa bocil di Kebun Mawar Situhapa ini:

  1. Bawa payung. Luas kebun ini juga hampir sama seperti Sampireun. Kalo ga kepanasan, ya bakal kehujanan jadi sedia payung pas masuk ke dalam kebun.
  2. Bawa persediaan minum juga buat anak anak dan buat kita sendiri. kenapa? karena pas kami datang, restorannya masih belum buka donk. padahal udah jam makan siang, rawan anak anak rewel karena kehausan kelaperan.
  3.  Pilih objek utamanya aja dulu, kebun Mawarnya. Setelah itu baru muter liat dan main di tempat yang lain. Karena sangat luas, kalo mau ngider satu persatu,trus pepotoan disetiap objek, anak anak bakal cepet capek dan crancky.

Habis jalan dikebun Mawar, bocil bocil pada tidur donk karena kecapaian. Sorenya udah males mau ngapa ngapain jadi Pak Akhmad bilang kita jalan di dalam Sampireun saja deh.

DSC00420
nyoba naik perahu yang jadi fasilitas untuk kamar:) Bapak sama anak safety first ..
DSC00465
ini kamar kami

DSC00488

DSC00490

DSC00498
I just love this photo so much:)

 

 

DSC00536
breastfeeding everywhere

So, segini dulu deh review abal abal dari keluarga Pak Akhmad:D semoga secepatnya bisa roadtrip lagi:p

DSC00637

(Visited 34 times, 1 visits today)

7 thoughts on “[roadtrip review] Balita-Moon di Kampung Sampireun”

  1. Wow… cantik banget tempat tempatnya sejuk dan memyejukan ..menghilangkan kepenatan..wajib dikunjungi nih….thank infonya..

  2. Pernah bermalam 2007, mahhhhal bgt ya, waktu itu villa 2 kamar 3,8 juta per malam, tp view dan suasananya mmg masya Alloh…ga kapok deh, tp nabung dulu mmg

  3. wahhh enaknya jalan-jalan ke tempat Cantik dan sejuk seperti ini, boleh di contek nih idenya untuk jalan-jalan bersama keluarga nanti. terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *