Backyard

Separohomeschool Bulan Januari, Permainan Tradisional

mainan-tradisional

Postingan pertama di tahun 2017:)

The Akhmad Explorer is back.Kali ini aku mau posting tentang apa? tentang program separohomeschool yang aku dan anak anak lakuin di rumah. Sudah sejak bulan November sebenarnya program ini dilakukan, tapi pas bulan desember  ga sempat terpublish. Nah mumpung tahun baru , mari lakukan kegiatan yang lebih bermanfaat lagi untuk anak anak dan ortunya sendiri:)

Apasih separohomeschool itu?

aku pernah nulis sih di blog satunya,, tepatnya disini

separohomeschool

aku rangkum sedikit yes, intinya separohomeschool adalah usahaku buat beraktivitas dan membangun engangement yang baik dengan anak anak. Nah, karena buat bikin full homeschooling aku belum mampu dan belum siap secara mental, jadi bikinlah separuh saja:)) yang penting ada quality time yang bagus

Bulan Januari ini aku pilih tema  kebiasaan baik yang dilaksanakan dan satu lagi yaitu MAINAN TRADISIONAL. Yap! di tahun ini aku dan suami pengen banget ngenalin mainan kami pas kecil yang nge hits banget. Yang bisa bikin ketawa sepanjang hari, dan lupa pulang kalau belum adzan maghrib. Jaman dulu belum ada  handphone atau alat canggih canggih macam sekarang.

Mainan kaya ini nih

lompat-taliengklek

asik kannnn…

Yuk ah ini aku share jadwal main anak anak untuk sebulan. Semoga semangat dan konsisten mainnya:D Karena kualitas waktu anak ga akan bisa terulang kan? Jadi mari perrgunakan dengan sebaik baiknya.

separohomeschool-januari

separo-januari separo-jan2

Tunggu reviewnya mendatang yahh:)

(Visited 23 times, 1 visits today)

15 thoughts on “Separohomeschool Bulan Januari, Permainan Tradisional”

  1. mainan tradisional kita banyak sekali yah, selain membuat anak bergerak juga membuat anak lebih berkreatifitas. Yuk lestarikan permainan tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *